The Crazy Adventure of Dugong Fishing on Morotai Island: Definitely Addictive!

June 19, 20240

berangkatholic, siapa nih yang suka sama laut dan hewan-hewan yang unik? Nah, kalo gitu, kalian mesti coba nih mampir ke Pulau Morotai di Maluku Utara, Indonesia! Selain pantainya yang adem banget, di sana juga ada aktivitas keren banget: “nge-dugong”!

(Sumber: https://inf.news/en/animal/94f8a3d41c4803021f428bca4ba1e65a.html)

Apa sih Dugong itu?

Jadi, dugong itu kayak saudara duyung yang nyata, tapi lebih deket sama gajah. Mereka ini mamalia laut, loh, dan cenderung langka. Dugong punya badan gede, ekor lebar kayak sirip, dan makanannya adalah lamun laut. Kalo mau liat dugong, Morotai adalah tempat yang oke banget berangkatholic!

( Sumber: https://inf.news/en/animal/94f8a3d41c4803021f428bca4ba1e65a.html)

Asyiknya Nge-Dugong di Morotai

Di Morotai, kalian bisa ikutan tur penyelaman atau snorkeling yang dijamin bikin nagih. Bayangin aja, kalian bisa langsung ngeliat dugong berenang bebas di padang lamun! Seru banget kan?

Kalo nggak mau basah-basahan, berangkatholic bisa juga nih liat dugong dari permukaan air pake perahu kaca atau kayak. Tempat-tempat tertentu di sekitar pulau ini memang jadi spot favorit buat ngeliat dugong, dan kadang-kadang bisa ketemu sama dugong yang lagi makan atau yang lagi main sama anaknya.

 

Nggak cuma seru-seruan, di Morotai juga ada program pelestarian dugong. Makanya, selama kita nge-Dugong di sana, kita juga ikutan jaga lingkunga nih berangkatholic! Pemerintah dan organisasi konservasi setempat udah ambil langkah keras buat lindungi dugong dan habitatnya. Jadi, selain seru, aktivitas ini juga bermanfaat buat kelestarian ekosistem laut.

(Sumber: https://www.jababekamorotai.com/pulau-morotai/)

Pulau Morotai emang punya keindahan alam yang nggak bisa diungkapin pake kata-kata ya, berangkatholic! Ditambah lagi aktivitas nge-Dugong di sana bikin liburan makin asik. Selain bisa refreshing, kita juga bisa belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan laut dan hewan-hewan di dalamnya. Jadi, buat berangkatholic yang mau mencoba pengalaman liburan seru tapi juga bermanfaat, yuk mampir ke Morotai dan sapa teman-teman dugong ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish