FREQUENTLY ASKED QUESTIONSFAQs

Perjalanan adalah salah satu hal yang secara alami menimbulkan pertanyaan, kekhawatiran, dan keraguan, jadi kami di sini untuk menenangkan pikiran Anda. Untuk pertanyaan yang sering dan sebaliknya, inilah tempatnya.
Tentang Berangkat.id

Q : Apa itu Berangkat.id ?

Berangkat.id adalah comparison website resmi milik PT. Berangkat Digital Nusantara yang bisa digunakan oleh customer untuk melakukan pembelian paket wisata, paket outbound, paket event organizer, paket sewa mobil, dan produk wisata.

Q : Apa saja yang dijual di Berangkat.id ?

Customer atau pengguna website Berangkat.id bisa melakukan  pembelian paket wisata, paket outbound, paket event organizer, paket sewa mobil, dan produk wisata milik para business partner yang bekerjasama.

Q : Bagaimana cara menghubungi Berangkat.id ?

Untuk lebih jelasnya atau ada pertanyaan yang belum terjawab, Anda bisa menghubungi Berangkat.id di email: info@berangkat.id atau menghubungi kami di whatsapp 0878-2330-3840.

Q : Apakah ada biaya untuk menjadi member atau anggota Berangkat.id ?

Bagi Anda yang ingin menjadi member atau anggota Berangkat.id tidak akan dikenakan biaya apapun atau gratis. Dengan menjadi member Berangkat.id , anda akan mendapatkan kemudahan di dalam melakukan pembelian.

Q : Bagaimana cara membeli paket wisata, jasa kegiatan outbound, jasa event organizer, jasa sewa mobil, atau produk wisata di Berangkat.id ?

Anda bisa melakukan pencarian di website Berangkat.id dan setelah muncul pilihan anda bisa memilih paket wisata, paket outbound, paket event organizer, paket sewa mobil, dan produk wisata milik para business partner yang bekerjasama tersebut. Lalu Anda bisa melakukan pemesanan yang diinginkan.

Q : Bagaimana cara membayar paket wisata, jasa kegiatan outbound, jasa event organizer, jasa sewa mobil, atau produk wisata di Berangkat.id ?

Untuk pembayaran di website Berangkat.id bisa dengan menggunakan Transfer via ATM, M-banking, virtual account bank BNI , BRI, BSI, BJB, Mandiri dan Permata. Dan bisa melalui Alfamart, Link aja dan QRIS.

Q : Bagaimana menggunakan kode promosi atau E-Voucher di Berangkat.id ?

Untuk menggunakan kode promosi atau E-Voucher bisa digunakan sesudah memilih produk dan sudah memasukkan nama, pada saat memilih metode pembayaran lalu memasukkan kode promosi. Kode promosi hanya bisa digunakan 1x per transaksi.

Q : Bagaimana caranya mendapatkan kode promosi atau e-Voucher Berangkat.id ?

Untuk mendapatkan kode promosi silahkan untuk mengetik nama, email dan no handphone pada kolom subscribe yang ada di paling bawah halaman website. Sedangkan untuk E-voucher ikuti terus facebook dan Instagram Berangkat.id dan ikuti kuisnya, di sana banyak hadiah yang menarik termasuk E-Voucher untuk pembelian produk yang ada di website kami.

Q : Apakah Berangkat.id memiliki Mobile Apps? Apa bedanya dengan versi web atau desktop ?

Saat ini Berangkat.id hanya dapat diakses melalui Website dalam versi dekstop and mobile. Tidak terdapat perbedaan versi desktop dengan di versi mobile.

Paket Wisata

Q : Bagaimana caranya memesan paket wisata di Berangkat.id? 

Anda bisa melakukan pencarian paket wisata di website Berangkat.id dan setelah muncul pilihan paket wisata dari berbagai travel agent beserta harga, anda bisa melakukan pemesanan paket wisata yang diinginkan.

Q : Bagaimana caranya melakukan pencarian paket wisata yang saya inginkan?

Anda bisa memilih tab “Search Tours” di website Berangkat.id dengan menentukan destinasi, tanggal keberangkatan, dan kisaran harga paket, lalu menekan tombol “Find your Tour”. Selanjutnya sistem akan memberikan pilihan paket wisata dari berbagai travel agent yang tersedia.

Q : Mengapa saya hanya bisa memesan paket wisata dengan tanggal keberangkatan saja? 

Sistem akan menampilkan pilihan paket wisata beserta detail itinerary dan informasi untuk kemudian customer dapat memilih paket yang sesuai tanggal kepulangan dengan agenda masing-masing.

Q : Mengapa harga yang muncul berbeda pada saat yang melakukan pencarian untuk satu tujuan wisata dengan titik destinasi yang sama ?

Harga yang tertera pada saat melakukan pencarian adalah harga yang ditentukan oleh masing-masing travel agent yang mengadakan paket wisata yang dicari, dengan detail  itinerary yang berbeda di setiap paket wisatanya.

Q : Mengapa pencarian yang saya lakukan tidak berhasil atau tidak mendapatkan hasil?

Kemungkinan besar hal ini disebabkan, paket wisata yang Anda inginkan memang tidak tersedia. Anda diharapkan untuk mencoba mencari tanggal atau tujuan wisata lainnya.

Q : Apakah harga yang tertera pada saat saya melakukan pencarian sudah benar? Mengapa harga yang muncul murah atau bahkan terkadang mahal?

Harga yang tertera pada saat anda melakukan pencarian adalah yang terbaru atau sudah up-to-date. Harga yang akan ditampilkan sesuai dengan kebijakan masing-masing travel agent yang ada.

Q : Apakah harga yang muncul bisa berubah sewaktu-waktu?

Harga yang muncul pada saat pencarian bisa berubah sewaktu-waktu, karena Berangkat.id akan menampilkan harga terbaru dan selalu up-to-date setiap waktunya.

Q : Apakah harga yang tertera pada saat pencarian sudah harga final?

Pada saat Anda memilih paket wisata yang diinginkan, harga final akan muncul yang bisa dilanjutkan ke proses pembayaran. 

Q : Apakah saya dapat menggunakan kode promosi untuk mendapatkan potongan harga atau diskon pada saat memesan paket wisata?

Ya, anda akan mendapatkan potongan harga atau diskon sesuai dengan kode promosi yang berlaku.

Q : Apakah harga di website sudah termasuk transportasi, tipping, asuransi perjalanan?

Harga  yang muncul adalah harga yang sesuai itinerary dan informasi, sebaiknya anda membaca dengan detail terlebih dahulu pada bagian “include” dan “does not include” di bagian “informasi’ pada website.

Q : Bagaimana caranya untuk membatalkan paket wisata yang sudah saya beli?

Anda dapat melakukan pembatalan paket wisata dengan menghubungi call center kami di whatsapp 0878-2330-3840 atau email ke help@berangkat.id atau klik kontak kami.

Q : Apakah saya mendapatkan refund atas paket yang sudah saya batalkan?

Untuk refund dana tergantung pada kebijakan masing-masing paket wisata travel agency. Kami akan berusaha membantu untuk proses refund yang anda ajukan. Anda bisa melihat prosedur refund masing-masing paket wisata dengan melakukan klik tulisan terms & conditions ini. 

Q : Bagaimana caranya untuk melakukan perubahan jadwal atas paket wisata yang sudah saya beli?

Anda bisa menghubungi call center kami di no 0878-2330-3840 atau email ke help@berangkat.id atau klik kontak kami. 

Paket Outbound

Q : Bagaimana caranya memesan paket outbound di Berangkat.id ?

Di website Berangkat.id , anda bisa memilih menu ’Activities’ lalu memilih kegiatan outbond yang diinginkan.

Q : Apakah harga paket outbound tertera di website Berangkat.id ?

Harga paket outbound tidak tertera, kami hanya menampilkan detail informasi kegiatan outbound yang ditawarkan. Harga akan kami informasikan kemudian sebelum 24 jam setelah anda melakukan pemesanan pada website dengan menginformasikan jumlah calon peserta, waktu,lokasi, jenis kegiatan yang diinginkan sesuai field pada kolom yang tersedia.

Q : Kegiatan yang saya inginkan tidak tersedia. Bagaimana cara saya mendapatkannya?

Jika Anda tidak menemukan kegiatan outbound yang diinginkan, silahkan anda untuk mengisi kolom “custom package” dengan menginformasikan jumlah calon peserta, waktu,lokasi, jenis kegiatan yang diinginkan sesuai field pada kolom yang tersedia. Dalam kurun waktu sebelum 24 jam customer service kami akan menginformasikan detail paket outbound yang diajukan. 

Q : Apakah harga paket outbound bisa berubah sewaktu-waktu?

Semua harga paket outbound bisa berubah tergantung ketersediaan komponen outbound sesuai informasi dari Outbound Consultant yang telah bekerjasama dengan kami, dan akan kami informasikan paling lama kurun waktu 24 jam setelah pembayaran. 

Q : Bagaimana caranya untuk membatalkan paket outbound yang sudah saya beli?

Anda dapat melakukan pembatalan paket outbound dengan menghubungi call center kami di whatsapp 0878-2330-3840 atau email ke help@berangkat.id atau klik kontak kami.

Q : Apakah saya mendapatkan refund atas paket yang sudah saya batalkan?

Untuk refund dana tergantung pada kebijakan masing-masing paket outbound consultant. Kami akan berusaha membantu untuk proses refund yang anda ajukan. Anda bisa melihat prosedur refund masing-masing paket wisata dengan melakukan klik tulisan terms & conditions ini. 

Q : Bagaimana caranya untuk melakukan perubahan jadwal atas paket outbound yang sudah saya beli?

Anda bisa menghubungi call center kami di no 0878-2330-3840 atau email ke help@berangkat.id atau klik kontak kami. 

Paket Sewa Mobil

Q : Bagaimana caranya memesan paket sewa mobil di Berangkat.id ?

Di website Berangkat.id , anda bisa memilih menu ’Activities’ lalu memilih paket sewa mobil yang tersedia dan diinginkan.

Q : Apakah harga yang tertera untuk paket sewa mobil sudah benar? Mengapa harga yang muncul murah atau bahkan terkadang mahal?

Harga yang tertera adalah yang terbaru atau sudah up-to-date. Harga yang akan ditampilkan sesuai dengan kebijakan masing-masing rent a car yang ada.

Q : Apakah harga yang muncul bisa berubah sewaktu-waktu?

Harga yang muncul pada saat pencarian bisa berubah sewaktu-waktu, karena Berangkat.id akan menampilkan harga terbaru dan selalu up-to-date setiap waktunya.

Q : Apakah harga yang tertera pada saat pencarian sudah harga final?

Pada saat Anda memilih paket sewa mobil yang diinginkan, harga final akan muncul yang bisa dilanjutkan ke proses pembayaran. 

Q : Kegiatan yang saya inginkan tidak tersedia. Bagaimana cara saya mendapatkannya?

Jika Anda tidak menemukan paket sewa mobil yang diinginkan, silahkan anda untuk mengisi kolom “custom packages” dengan menginformasikan jumlah calon penumpang, waktu,lokasi, dan destinas yang diinginkan sesuai field pada kolom yang tersedia. Kami akan menghubungi dan menginformasikan dalam kurun waktu maksimal 24 jam untuk detail paket yang diajukan.

Q : Apakah harga paket sewa mobil bisa berubah sewaktu-waktu?

Semua harga paket sewa mobil bisa berubah tergantung ketersediaan mobil sesuai informasi dari rent a car yang telah bekerjasama dengan kami, dan akan kami informasikan paling lama kurun waktu 24 jam setelah pembayaran. 

Q : Bagaimana caranya untuk membatalkan paket sewa mobil yang sudah saya beli?

Anda dapat melakukan pembatalan paket sewa mobil dengan menghubungi call center kami di whatsapp 0878-2330-3840 atau email ke help@berangkat.id atau klik kontak kami..

Q : Apakah saya mendapatkan refund atas paket yang sudah saya batalkan?

Untuk refund dana tergantung pada kebijakan masing-masing paket sewa mobil.  Kami akan berusaha membantu untuk proses refund yang anda ajukan. Anda bisa melihat prosedur refund masing-masing paket wisata dengan melakukan klik tulisan terms & conditions ini. 

Q : Bagaimana caranya untuk melakukan perubahan jadwal atas paket outbound yang sudah saya beli?

Anda bisa menghubungi call center kami di no 0878-2330-3840 atau email ke help@berangkat.id atau klik kontak kami. 

Produk Wisata

Q : Bagaimana caranya membeli produk wisata di Berangkat.id ?

Di website Berangkat.id , anda bisa memilih menu ’Activities’ lalu memilih produk wisata yang tersedia dan diinginkan.

Q : Apakah harga yang tertera untuk produk wisata sudah benar? 

Harga yang tertera adalah yang terbaru atau sudah up-to-date.

Q : Apakah harga yang muncul bisa berubah sewaktu-waktu?

Harga yang muncul bisa berubah sewaktu-waktu, karena Berangkat.id akan menampilkan harga terbaru dan selalu up-to-date setiap waktunya.

Q : Apakah harga yang tertera pada sudah harga final?

Pada saat Anda memilih produk wisata yang diinginkan, harga final akan muncul yang bisa dilanjutkan ke proses pembayaran. 

Q : Produk yang saya inginkan tidak tersedia. Bagaimana cara saya mendapatkannya?

Jika Anda tidak menemukan produk yang diinginkan, artinya produk tersebut tidak tersedia pada website us.

Q : Bagaimana caranya untuk membatalkan produk wisata yang sudah saya beli?

Anda dapat melakukan pembatalan paket outbound dengan menghubungi call center kami di whatsapp 0878-2330-3840 atau email ke help@berangkat.id atau klik kontak kami.

Q : Apakah saya mendapatkan refund atas produk wisata yang sudah saya batalkan?

Untuk refund dana tergantung pada kebijakan masing-masing produk. Kami akan berusaha membantu untuk proses refund yang anda ajukan. Anda bisa melihat prosedur refund masing-masing paket wisata dengan melakukan klik tulisan terms & conditions ini. 

Payment

Q : Sistem pembayaran apa saja yang bisa digunakan di Berangkat.id ?

Sistem pembayaran yang bisa digunakan untuk customer dengan menggunakan transfer via ATM, M-banking, virtual account bank BNI , BRI, BSI, BJB, Mandiri dan Permata. Dan bisa melalui Alfamart, Link aja dan QRIS.

Q : Untuk pembayaran dengan Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, atau Internet Banking, berapa lama batas waktu saya melakukan transfer?

Untuk pembayaran melalui Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, atau Internet Banking, anda diberikan waktu 1 hari.

Q : Apakah pembayaran via Transfer ATM, khusus untuk bank-bank tertentu saja? Apakah saya bisa menggunakan ATM Bank Lain yang tidak tertera di Berangkat.id ?

Anda bisa melakukan pembayaran via Transfer ATM melalui ATM yang terdapat logo ATM Bersama, Prima, dan ALTO.

Q : Apakah saya bisa menggunakan pembayaran dengan kartu kredit?

Saat ini anda belum bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit yang berlogo VISA atau Master.

Q : Bagaimana detail itinerary and payment receipt dikirimkan kepada saya, ketika saya sudah melakukan pembayaran?

Electronic Itinerary dan payment receipt akan dikirimkan kepada anda melalui e-mail yang sudah didaftarkan pada detil kontak yang dapat dihubungi, sesaat setelah anda melakukan pembayaran.

Search for a tour

Mulai dari pilihan destinasi wisata, durasi perjalanan hingga paket wisata.

Buy tour packages

Menawarkan harga paket tour yang bisa kamu sesuaikan dengan pilihan dan budget.

Travel

Nikmati perjalanan sesuai dengan destinasi favorit pilihanmu.

Enjoy!

Ceritakan moment terbaik perjalananmu bersama Berangkat.id

Subscribe & Depart!

Masukkan detail Anda untuk mendapatkan inspirasi perjalanan, destinasi yang sedang tren, dan penawaran luar biasa yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.

    en_USEnglish